Di dunia di mana pengobatan alami dengan cepat mengambil alih metode tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit, hypnotherapy jakarta telah bergerak ke garis depan bagi banyak orang yang menderita sebagai bentuk penyembuhan alternatif. Namun, banyak yang mempertanyakan apakah itu benar-benar berfungsi atau tidak. Tentunya agar tidak menyia-nyiakan waktunya untuk sesuatu yang tidak akan memberikan hasil penting untuk diketahui.

Apa itu Hipnoterapi?

Hipnosis sebagian besar dikenal sebagai metode untuk mengobati banyak kondisi jangka panjang, dan telah terbukti berhasil menghentikan kebiasaan tertentu. Meskipun masih belum ada bukti nyata untuk mendukung anggapan bahwa ini bekerja dengan mulus, banyak yang menggunakannya sebagai terapi pelengkap bagi orang lain.

Banyak yang telah menjalani hipnoterapi melaporkan bahwa hipnoterapi memiliki efek, apakah itu hanya sebagai teknik relaksasi untuk memungkinkan para profesional mengeksplorasi masalah yang lebih dalam dan menggunakan kekuatan sugesti untuk meredakan kondisi kesadaran yang berubah, atau hanya memungkinkan untuk introspeksi atau efek plasebo.

Beberapa Penyakit Umum Hipnoterapi Membantu

Ada banyak kondisi yang telah dibantu oleh hipnoterapi akhir-akhir ini, dan daftarnya terus bertambah. Siapa pun yang menderita ini dan yang lainnya sebaiknya menganggapnya sebagai pengobatan tambahan atau holistik dan melihat apakah itu berhasil untuk mereka seperti yang terjadi pada beberapa orang lainnya.

Penurunan Berat Badan

Hipnoterapi telah membantu banyak orang menurunkan berat badan yang membandel yang telah mereka coba hilangkan berkali-kali sebelumnya, dan mereka hanya melihat keberhasilan dengan metode ini. Ada banyak ulasan Psikologis yang menunjukkan hasil yang mengesankan. Siapa pun yang berjuang menurunkan berat badan akhirnya bisa menurunkannya.

Sindrom iritasi usus

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa hipnoterapi membantu meringankan gejala IBS atau Irritable Bowel Syndrome. Sakit perut adalah gejala utamanya, dan bisa melemahkan bagi mereka yang menderita. Sementara bukti masih dikumpulkan, hipnoterapi telah diakui sebagai obat yang "mungkin" untuk IBS, jadi masih ada harapan! Jika perawatan lain tidak menunjukkan hasil, ada baiknya dicoba.

Bantuan untuk Berhenti Merokok

Ulasan tentang hipnoterapi membantu beberapa berhenti merokok menunjukkan keberhasilannya, namun itu bukan jawaban untuk semua orang. Seperti masalah lainnya, patut dicoba jika tidak ada yang berhasil, atau orang tersebut lebih memilih pengobatan alami. Seseorang harus terbuka terhadap kemungkinan untuk bekerja, tetapi banyak yang telah bebas rokok selama bertahun-tahun berkat teknik hipnoterapi.

Kondisi kulit

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa hipnoterapi dapat bermanfaat untuk eksim masa kanak-kanak. Mungkin juga berguna untuk mengobati kondisi kulit ringan lainnya, terutama yang diperparah oleh stres, jika digunakan bersamaan dengan obat.

Kecemasan

Hipnoterapi adalah pilihan terapi yang sangat populer di antara mereka yang menderita kecemasan, dan cenderung mengalahkan semua perawatan lainnya. Janji yang ditunjukkan oleh hasil yang terekam saat menggunakan hipnoterapi untuk menghilangkan rasa sakit saat melahirkan sangat menggembirakan. Ini adalah indikator bagus bahwa itu efektif dalam situasi lain, seperti kecemasan sosial.

Secara keseluruhan, sudah banyak yang mendukung penggunaan hipnoterapi untuk mengobati kondisi tersebut dan lainnya. Meskipun tidak banyak digunakan dalam suasana klinis, banyak yang mencarinya dalam praktik kesehatan holistik. Siapa pun yang mencari spesialis hipnoterapi harus memastikan bahwa mereka memenuhi syarat dan memiliki latar belakang dalam perawatan kesehatan. Jika mereka dikaitkan dengan organisasi itu lebih baik.

Belum Pernah Dihipnotis?

Yakinlah bahwa ketika di bawah hipnosis, kendali penuh dipertahankan. Ini adalah pilihan pasien apakah mereka mengikuti saran yang diberikan oleh terapis atau tidak. Setiap saat, pasien dapat memilih untuk keluar dari hipnosis.

Seperti disebutkan sebelumnya, terapi tidak akan berhasil jika pasien tidak mau menerima sugesti. Jika mereka gugup atau tidak ingin dihipnotis, itu tidak akan terjadi. Banyak yang menyukai pengalaman hipnoterapi; yang lain merasa itu bukan untuk mereka.